Hubungi Kami
Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat bisa menghubungi Call Center Kejari Kota Tangerang 0878-4694-9444

Jalin Sinergitas, Pemkot Tangerang dan Kejari Kota Tangerang Teken MoU
Oleh Admin | Rabu, 20 Maret 2024

Kota Tangerang,koranpelita.co – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan mitigasi permasalahan hukum selama proses realisasi kebijakan di Kota Tangerang,Rabu 20/3/2024).

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Jonitrianto Andra menuturkan, kerja sama ini merupakan upaya tindak lanjut dari kolaborasi yang pernah berjalan sebelumnya.

Selama periodesasi ke depan, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang akan memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lain yang terkait dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang.

“Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut perpanjangan dari perjanjian yang masih berjalan. Lanjutnya, berdasarkan perjanjian ini, kami akan memberikan bantuan, pendampingan, sampai pelayaan hukum apabila terjadi konflik antara Pemkot Tangerang dengan pihak-pihak lain,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kerja sama tersebut dinilai sangat penting dalam mendukung kelancaran realisasi kebijakan dan program di Kota Tangerang agar sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, baik di bidang perdata maupun tata usaha negara.

“Perjanjian ini berfungsi untuk melindungi jalannya program, kebijakan, dan pembangunan di Kota Tangerang. Setelahnya, kami akan langsung menindaklanjuti dengan menjalain kolaborasi-kolaborasi lebih lanjut,” tambah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman.

Selain itu, kerja sama yang baru saja ditandatangani diharapkan dapat meningkatkan sinergitas untuk mengoptimalisasi pelayanan masyarakat di Kota Tangerang.

“Kami berharap sinergitas ini dapat terus ditingkatkan, khususnya untuk mendukung pembangunan yang berjalan di Kota Tangerang agar sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,”ucapnya. (*/sul).

Infografis Kejaksaan

Tweeter Kejaksaan

Instagram Kejaksaan

Polling

Statistik Pengunjung

Hari ini : 476 Pengunjung
Bulan ini : 44.255 Pengunjung
Tahun ini : 558.454 Pengunjung