Hubungi Kami
Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat bisa menghubungi Call Center Puspenkum 150227

Kejari Kota Tangerang Eksekusi 2Milyar Lebih Uang Pengganti Terpidana Tipikor Bank BJB
Oleh Admin | Jumat, 27 Mei 2022

TANGERANG ,newsskri.com---- Kejaksaan Negeri(Kejari) Kota Tangerang melalui  jajaran Intel Kota Tangerang melaksanakan Pengamanan dan penggalangan kegiatan eksekusi uang pengganti dalam perkara Tipikor Bank BJB  di jl. Modernland golf 9 RT 001 RW 006 kelurahan Kelapa indah Kec. Tangerang Kota Tangerang Rabu(25/5/22).

Eksekusi uang pengganti dalam perkara Tipikor dengan Terpidana Djuaningsih Binti Ace Suhari  tersebut senilai Rp 2.456.000.000,- (Dua Milliar Empat Ratus lima Puluh Enam Juta Rupiah) dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda, S.H., M.Hum., didampingi Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang R. Bayu Probo Sutopo, S.H dan Kasubsi Penuntutan Eksekusi Pidsus Kejari Kota Tangerang Mayang Tari,S.H,beserta Kepala Kantor Cabang Bank BJB Tangerang Bustami.

Diketahui Kasus Korupsi ini berawal saat ditemukan adanya kredit fiktif Terpidana Djuaningsih yang merupakan karyawan PT. Djaya Abadi Soraya (DAS)  dan berperan sebagai perusahaan yang mengajukan kredit dengan menyertakam surat perintah kerja (SPK) fiktif.

Dalam kesempatan tersebut Kajari Kota Tangerang  Erich Folanda, S.H., M.Hum menyampaikan hal mengenai Eksekusi uang pengganti ini.

Dikatakan Kajari,eksekusi uang pengganti terpidana Djuaningsih binti ace Suhari ini sudah sesuai putusan Pengadilan Tipikor no. 29/pid.sus-TPK/2021/PN serang tanggal 14 februari 2022 dengan tidak melakukan upaya hukum banding dan JPU juga telah menerima petikan putusan resmi sehingga dapat dilaksanakan ekseksekusi ini.

"Eksekusi uang pengganti ini sudah sesuai putusan pengadilan dan JPU juga telah menerima petikan putusan resmi"terangnya.

Tak hanya itu Kejari juga mengucapkan terimaksih kepada pihak BJB atas waktu dan tempat yang disediakan,sehingga pelaksanaan eksekusi ini berjalan dengan baik .

"Kami mengucapkan terimkasih pada pihak Bank BJB atas waktu dan tempatnya sehingga eksekusi ini bisa berjalan dengan lancar"singkatnya.(red)

sumber: http://www.newsskri.com/

Infografis Kejaksaan

Tweeter Kejaksaan

Instagram Kejaksaan

Polling

Statistik Pengunjung

Hari ini : 476 Pengunjung
Bulan ini : 44.255 Pengunjung
Tahun ini : 558.454 Pengunjung