Hubungi Kami
Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat bisa menghubungi Call Center Kejari Kota Tangerang 0878-4694-9444

Pemilu hingga Soal Bullying Jadi Fokus Kejaksaan Negeri Kota Tangerang
Oleh Admin | Jumat, 06 Oktober 2023

Kabar6-Dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang tengah fokus dalam pengamanan pemilu. Pihaknya pun telah membentuk posko pemilu.

“Kita perlu sinergi dalam pengamanan pemilu,” ujar Kepala Seksie Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Khusnul Fuad, saat dimintai keterangan oleh kabar6 melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (6/10/2023).

“Dan saat ini kita fokus terhadap praktek bullying di lingkungan sekolah,” sambungnya.

Fuad menyampaikan pihaknya terus melakukan program sosialisasi posko pemilu atau penerangan hukum di KPU. Selain itu, pihaknya juga dalam mengatasi praktek bullying tersebut memiliki program jaksa masuk sekolah atau JMS.

Sebelumnya, Direktur Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan (Direktur A) pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (JAMINTEL) Jacob Hendrik Pattipeilohy, menyampaikan mengenai rekomendasi atau tindaklanjut Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen yang terkait dengan Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan (wilayah tugas Direktorat A), khususnya terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Dalam rangka peningkatan public trust, Kejaksaan melalui Bidang Intelijen akan mengoptimalkan posko Pemilu di seluruh Indonesia dengan cara memetakan potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) Pemilu. Posko-posko tersebut dapat memberi rekomendasi kepada para penyelenggara agar Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

“Sebagai aparatur Kejaksaan, kita harus bisa mendapatkan data/informasi untuk merekomendasikan terkait regulasi kepada penyelenggara pemilu. Apa yang menjadi kebijakan Jaksa Agung melalui memorandum harus dilaksanakan melalui penyampaian saran dan masukan kepada Pemerintah,” ujar Direktur A. (Oke)

Sc: https://kabar6.com/pemilu-hingga-soal-bullying-jadi-fokus-kejaksaan-negeri-kota-tangerang/

Infografis Kejaksaan

Tweeter Kejaksaan

Instagram Kejaksaan

Polling

Statistik Pengunjung

Hari ini : 476 Pengunjung
Bulan ini : 44.255 Pengunjung
Tahun ini : 558.454 Pengunjung